Shin Ramyun--Ramen Korea

tadi pas lagi belanja bahan-bahan kue buat surprise si pacar, aku tak sengaja berjumpa dengan tak lain dan tak bukan SHIN RAMYUN di Giant,,wooow,,dulu bener2 penasaran dan ngebet pengen nyobain malakh tak kunjung jumpa,,sekarang pas lagi ga diduga2, eh dia muncul :D

langsunglah dibeli,,1 bungkus harganya Rp. 9.990,,hoho,,sepuluh ribu deh yah pokonya mah,,da 10 rupiah mah ga ada kembaliannya :D permen aja ga dapet,,heheh,,ini dia nih penampakan si Shin Ramyun rasa Hot&Spicy :


ini fotonya bukan hasil aku yg moto,,tapi hasil dari gugling,,soalnya aku lupa eung mau moto teh,,sampe2 di rumah yang ada aku langsung masak si ramyunnya,,ga inget buat di foto dulu,,hehe

nah di dalem si bungkusan Ramyun ini, ada 3 benda : Mie kering berbentuk bulat (kan kalo mie instan kita rata2 kotak ya), bumbu, dan sayuran kering,,langsung aja aku ikutin instruksi di bungkusnya buat masak Ramyun ini,,dan,,,inilah hasilnya,,JENG JEEEEENG :


ini fotonya ga pake blitz,,keliatannya biasa aja yah,,haha :D padahal ini mie MAHAL looh,,heheh
nah kalo ini foto Shin Ramyun pake blitz :


nnaaah,,setelah difoto,,segeralah aku melahap si Ramyun,,,nyam,,sllrruuuuup,,(makan mie&nyedot kuah :D),,sensasipertama adalah,,,ENAK!!GURIH,,MANTAP lah,,tapi walaupun Rasanya adalah Hot&Spicy,,tapi kaga ada hot2nya ini mah,,ga pedes!!tapi ya lumayan lah,,selain itu,,kesan yg paling terasa membedakan dari mie-mie instan lokal adalah tekstur mie nya,,lebih kenyal-kenyal enak gitu loooh,,mienya juga lebih tebel,,jadi ngunyahnya lebih berasa :D terus porsinya juga gede,,dibanding sama mie instan biasa yg aku makan, si Ramyun ini beneran bikin kenyang!!serius da,,yg tadinya aku kelaparan langsung berasa full..

tapi setelah dimakan terus, terus, dan terus,,,kok rasa si Ramyun ini makin biasa aja ya??jadi berasa ga begitu istimewa or beda lah dari mie2 kita,,trs yg bikin jadi makin berasa 'biasa' adalah karena aku sambil makan sambil mikirin harganya,,:D hheheheh,,sambil mikir : ni mie harganya 10 rb,,coba dibeliin Mr.Moo, kan cuma tinggal nambah seribua,,haha :D..jadi makin deh mie ini kerasa biasa banget,,menurut aku mah GA worth it rasa Ramyunnya dengan harga nya yg 10 rb itu,,jadi agak2 menyesal,,hehehe tapi yaudahlah,,pengalaman adalah guru yg paling berharga :D betuuuul???

jadi, kesimpulannya adalah :
1. Jangan kabita kalo liat orang luar negeri makan,,walaupun terlihat enak, belum tentu sesuai sama selera lidah kita (lidah saya maksudnya,,hehe,,maklum lidah ndeso ;p)
2. Mendingan beli mie instan lokal aja,,soalnya kalo pun ternyata ga enak, ga akan sayang ngebuangnya,,kan murah,,hehe,,kalo mie dari luar gini mah sayang kalo mau ngebuang,,secara si mie ini udah naik pesawat segala dari Korea ke Indonesia,,dan udah kita bayarin juga tuh tiket pesawatnya (makanya mie nya mahal >,<) bakal jadi mubazir sekali kalo dibuang,,hehe

sekian deh dari aku temaaan,,jadi yg mau nyoba beli Ramyun bisa jadi mikir-mikir dulu setelah baca post ini,,heheh,,kecuali anda orang kaya dan banyak uang, ga masalaha lah beli Ramyun ini,,toh kalo ga suka juga bisa dengan enteng dan ringan membuangnya,,ga kaya saya yg berat hati karena merasa rugi udah buang-buang 10 ribu,,haha :D

2 Response to "Shin Ramyun--Ramen Korea"

  1. Anonymous says:

    sayang, sekarang harganya yudah naik 2xlipat ya :/
    padahal sy suka bgt apalgi yg cup-nya.

    10 rb??? mahal amat,aq beli cuma 4.700

Post a Comment

Powered by Blogger