Jadi Ibu Kucing!!

Beberapa bulan yang lalu ada seekor kucing berbulu putih panjang (bener2 putih ga ada warna lain) dan bermata abu-abu ke biru-biruan tiba2 datang ke rumah. Kondisinya agak memmprihatinkan dengan bulu2 rontok dan luka  di bagian dada. Waktu itu aku ngerasa kasiaan banget, makanya aku kasih susu. Kalo diliat2 kayanya kucing ini pernah dipelihara orang tapi hilang/kabur. Setelah itu aku pergi dari rumah dan ga liat kucing itu lagi.

Ternyata,,besok2nya kucing itu masih ada di sekitar rumah, padahal aku kira kucing ini cuma sedang singgah sejenak di tengah pengembaraannya. Tapui baru hari itu aku sadar kalo gora ternyata 'bisu'..dibilang bisu karena kalo dia mengeong yang keluar cuma suara serak, bukan mengeong seperti kucing pada umumnya. Awalnya aku kira karena tenggorokannya kering, tapi setelah aku kasih minum pun suaranya tetep begitu dan memang begitu terus.. Trus hari2 berlalu dan kucing ini akhirnya jadi anggota kucing RT 3 di daerah rumah..

Suatu hari aku sadar kalo kucing ini hamil,,perutnya ndut dan dia kliatan lebih lucu. Trus kucing ini pun semakin sering main ke rumah. Lukanya berangsur-angsur sembuh, dan bulu yang rontok (botak) di dadanya mulai tumbuh. Jadilah kucing ini begitu cantik:)..karena bulunya yang panjang, aku panggil kucing ini "gora" yang maksudnya anggora.

Karena kucing ini sering mampir ke rumah, makanya gora pun jadi suka ikut dikasih makan, kadang sengaja dikasih, kadang cuma makan sisa2 meng gendut (kucing pendahulu yang tinggal di rumah aku). Tapi lebih seringnya makan sisa,,soalnya aku (entah kenapa) ga begitu sayang sama gora dan lebih pilih kasih ke meng gendut,,
Tanggal 18 September 2010, tiba2 gora bergelagat aneh,,dia jadi sering-sering masuk rumah (walaupun udah diusir) dan naik ke lantai 2..nyari2 lemari dan temapt yang "aman dan nyaman",,setelah dipikir2 aku baru ngeh kalo si gora mau melahirkan,,maka ditaruhlah gora di dalem kardus di garasi.

Malemnya sekitar jam 9an,,ade aku yg paling kecil (adit) yang pertama ngeliat bahwa anak2 gora udah lahir..ada 3 ekor anak2 kucing yang imut2 dan lucuuuu:3:3:3 tapi lucunya, biarpun ibunya seeeputih itu,,anak2nya ga ada yang putih XD,,malahan anaknya ada yang warna item (banget), kuning, dan 3 warna kuning-hitam-putih..

Selama 2 mingguan gora bener2 jadi ibu yang baik,,bener2 protektif banget sama anaknya bahkan ga pernah lama ninggalin kardusnya,,kalopun dia keluar kardus paling duduk di sebelah kardus sambil merhatiin anak-anaknya,,bahkan saat aku kasih makan pun dia kaya ga tenagn karena sambil makan sambil terus lirik2 ke kardus,,

Ada 1 kebiasaan lucu gora yg paling aku inget : suka memandang lurus ke depan ke arah pintu dapur rumah aku. Karena pintu dapurnya pake kaca, jadi dia bisa ngintip ke dalem. Tapi yang bikin aku jadi sedih dan merasa bersalah,walaupun gora udah aku anggap kucing aku, tapi rasa sayang aku ga sama antara ke gora dan ke meng gendut,,jadi meng gendut aku bolehin main di dalem rumah, sementara gora cuma bisa memandangi dari pintu kaca..Kadang aku berpikir, mungkin gora bertanya2 :"kenapa kucing itu boleh masuk sementara aku enggak??" dan yang paling jahatnya lagi,, aku suka nutup pintu dapur pake gorden saat gora ngeliatin ke dalem..padahal gora cuma liat aja aku sampe ga suka dan menutupinya..:(:(:( jahatnya aku iniii...

Rabu,6 Oktober 2010 pagi..aku memperkenalkan gora dan keluarga kecilnya pada kucing kecil bernama pusco (umur 2 bln) yang dikasih temen aku, Arsyi. Tapi gora gamau dan mau ngegigit si pusco,,waktu itu gora masih duduk di kardusnya bersama anak-anaknya. Waktu itu aku lupa kasih gora makan dan langsung pergi ngampus. Pulang dari kampus sekitar jam 6 sore aku intip kardus gora, ternyata gora ga da,,cuma ada 3 anak kucing yang tidur saling tindih-tindihan. Malemnya karena aku ada tugas kuliah, aku masih bangun sampai jam1 dini hari,,tiba2 kedengeran suara anak kucing ngeong2,,biasanya anak kucing ini ngeong2 karena kegirangan mamahnya datang. Pas aku tengok ke kardus ternyata gora ga da,,cma ada anak2nya yang lagi nagngis2 sambil berusaha keluar dari kardus. Aku mulai ada firasat buruk, karena ga biasanya gora ninggalin anak2nya sampai selama itu..
Sejak saat itu sampai sukarang gora ga pernah kembali,,sedih banget rasanya dan menyesal sekali aku telah memperlakukan gora dengan tidak adil..Bener2 menyesal dan aku berharap diberi kesempatan sekali lagi untutk memelihara gora san aku janji ga akan menyia-nyiakan gora lagi,,aku masih berharap suatu hari gora kembali pulang,,akan kau sambut dengan bahagianya..MAAFIN AKU YA GORAA:(:(

Aku ga ngerti sama sekali kenapa gora bisa ngilang,,padahal tempat dia biasa main cuma di daerah sekitar rumah. Papah aku curiga kalo gora diambil orang, karen papah pernah denger ada sodaranya tetangga aku yg bilang dengan penuh minat "anggora nu saha ieu?" yang artinya "anggora siapa ini?" Emang gora ga ada tandanya,,dulu sempet aku kasih kalung kerincingan tapi tiba2 ilang pas dia main keluar..

Tapi dimana pun gora berada sekarang, senoga gora diberi kebahagiaan,,semoga gora juga tabah dipisahkan dari anak-anak yang begitu dcintainya,,aku juga berdoa semoga aku bisa menggatikan gora dengan menjadi IBU KUCING untuk anak-anaknya sehingga anak2nya bisa tumbuh besar dan sehat,,AAMIIN

Aku akan berusaha sebisanya menebus kejahatan aku ke gora dengan ngerawat anak2nya,,Ya Allah semoga aku mampu membesarkan mereka,,beri aku petunjuk, kesabaran, dan kasih sayang untuk selalu tanpa henti, lelah, dan bosan menjaga mereka,,AAMIIN

*foto gora&anak-anaknya akan diaplod menyusul,,buat yang ketemu sama kucing betina dengan ciri2 (di daerah Bandung):
berbulu putih anggora
mata abu2 kebiruan
suara serak
mungkin itu gora akuu (nanti bisa dicocokin kalo udah diaplod fotonya,,) tolongg hubungi 02292128898 ya,,karena ada anak2 gora yang sangat membutuhkannya dan aku yang merindukannya..makasih semuaa


1 Response to "Jadi Ibu Kucing!!"

  1. Huaaaaaa so saaaaad :(

    Semoga gora bs lbh bahagia..

Post a Comment

Powered by Blogger