Kuliner di Gelap Nyawang

Bagi teman-teman yang sering "berkeliaran" di sekitar jalan ganesha-skanda-gelap nyawang tentunya tau sekali kalo di jl Gelap Nyawang(ganyang) itu bereret tempat-tempat makan yang selalu rame di siang hari (jam makan siang). Nah saya ingin meriview beberapa tempat makan di ganyang yang udah pernah saya kunjungi dan cicipi,,Nah berikut ini lah uraiannya :

1. Mama Mia
Lokasi Mama Mia berada di paling kanan deretan warung makan ganyang (dilihat dari arah Masjid Salman). Hidangan utama dan andalan Mama Mia adalah SAMBEL nya!!haha. Buat kamu para pecinta pedas, bisa nyobain nih HOT nya sambe Mama Mia,,dijamin bikin keringetan deh!! Tapi kadangkala sambel Mama Mia ini berubah jadi ga pedes,,contohnya pas kemaren harga cabe rawit melambung tinggi,,tiba2 sambel Mama Mia jadi encer dan ga pedes,,tapi sekarang udah balik lagi ke rasa pedes awalnya,,ampuun deh, sampe nangis2 segala lah kalo udah lama ga makan pedes, terus melalap sambel Mama Mia ini,,hihi tapi emang nikmaaaat ^^b
Kalo menu makanannya yang sering saya makan adalah ayam bakar dan ayam goreng tulang lunaknya,,rasanya enak, gurih, dan bumbunya meresap,,pas awal buka, menu Mama Mia emang cuma dua makanan itu aja,,tapi sekaran udah nambah beberapa menu baru, kaya nasi goreng, dan sop buntut (apa sop iga ya??lupa :D) Harga minimum makanan di Mama Mia adalah Rp 10.000,-

2. Ramen Raider
Warung Ramen Raider ini kalo ga salah adalah kepunyaan sekelompok mahasiswa ITB yang belajar membuka usaha,,tapi tepatnya mahasiswa jurusan mana, saya ga tau,,hehe
Lokasi ramen Raider adalah di sebelah kiri Mama Mia (diliat dari arah masjid salman) terus naik tangga ke atas,,Menu yang dijual di Ramen Raider ini adalah masakan jepang diantaranya sushi dan ramen. Selain itu masih ada menu2 lainnya tapi saya ga inget :D
Menu yang pernah saya coba di Ramen Raider ini adalah ramennya,,harganya kalo ga salah Rp 12.000,- atau Rp 13.000,- Kalo soal rasa sih menurut saya lumayan,buat saya yang emang kurang suka makanan jepang,,Tapi kalo dibandingin sama ramennya Gokana Teppan, menurut saya sih masih enakan punya Gokana..

3. Warung Makan Padang 1 sebelah Ramen Raider (lupa nama warungnya :D)
Kalo lagi kelaparan dan pengen makan kenyang banget, warung padanglah tempat makan yang tepat,,karena biasanya porsi nasi yang diambilin sama Uda nya itu porsi KULI,,haha tapi memang porsi makan saya kuli banget sih,,jadi cocok lah buat saya :D Lokasi warung padang ini ada di sebelah kiri Ramen Raider, tapi d bawah,,bukan di lantai 2 kaya Ramen Raider..
Untuk menu masakan padang yang selalu saya beli tiap ke warung padang, pastilah hanya rendang seorang, karena saya memang penggemar setia rendang,,kecuali kalo rendangnya lagi habis, baru deh saya makan ayam bakarnya. Buat Rendangnya saya kasih jempol deh,,enak bangeut,,hehe (secara rendang buat saya selalu enak) apalagi dengan bumbu kentalnya yang melimpah,,kan di warung padang ini kita bebas ambil lauknya sendiri, jadi saya selalu milih potongan rendang yang GEDE plus ngerampok bumbu kentalnya bersendok-sendok,,haha mantaaap..Tapi sayangnya sekarang-sekarang kayanya warung padang ini berganti pemilik, jadinya sekarang bumbu rendangnya kering banget dan sangat sedikit,,jadi ga bisa saya rampok lagi,,:( Dan porsi nasi yang diambilin Uda nya pun udah ga se-kuli dulu lagi,,hiks :(
Untuk rasa ayam bakarnya ya lumayan,,cuma kan ngebakarnya itu ga rata, jadi pas bagian yang masih putih (kurang terbakar) rasanya kurang enaak,,jadi aneh aja gitu. Untuk harga ya standar masakan padang,,antara Rp 8.000 - 9.000,,tapi tergantung lauknya juga sih,,

4. Black Romantik (BR)
Nah BR ini adalah tempat makan dengan dekorasi yang cukup unik. Semua meja, bangku, dan dindingnya di cat warna hitam,,dengan adanya hiasan air mancur mini di depan gerbangnya..cukup sweet lah,,Lokasi BR ini tepat di sebelah kirinya Warung Padang 1,,dia menempati lahan terluas diantara warung-warung makan di ganyang yang lain. Dulu sih BR ini juga ukurannya sama kaya warung yang lain,,tapi karena dia laku banget dan sukses, akhirnya dia ngebeli warung yang di sebelahnya, dan digabunglah 2 warung menjadi 1..Menu yang disajikan d BR ini variatif banget, mulai dari berbagai olahan ayam, sampe es krim. Ayam yang saya rekomendasikan adalah Ayam Bakakak Capoe dengan sambalnya yang asem-asem seger karena dikasih belimbing wuluh. Untuk kisara harga bervariasi,,tapi minimal ya Rp 10.000 an lah,,

5. Warung Ica
Warung Ica ini lokasinya ada di area tengah2 ganyang deh,,saya udah ga apal lagi nih urutan warung-warungnya,,soalnya saya jarang makan di area-area ini,,kalo mau cari tempatnya bisa liat papan nama warungnya aja. Warung ica ini menyediakan soto padang daging ataupun ayam, selain itu dia juga jual iga bakar dan beberapa menu lainnya. Yang pernah saya cicip adalah menu soto daging dan iga bakarnya,,Soto dagingnya enak, potongan dagingnya cukup banyak dan yang pasti bikin kenyang banget!! Kalo iga bakarnya,,hmm, gimana ya..agak kurang oke sih menurut saya, karena iganya kecil banget dan alot,,saya aja pas mau motong iganya sampe muncratin kecap ke baju,,hiks malu-maluin kan??(emang iganya yang alot, atau saya yang gabisa motongnya ya??haha) Tapi emang harganya cuma belasan ribu sih(antara 12-13ribu),mungkin wajar ya dapet iga alot dengan harga segitu..kan biasanya iga yang maknyus harga nya diatas 20 rebuu

6. Botram
Botram ini lokasinya di sayap kiri ganyang deh,,hampir di ujung kiri nya,,bisa diliat dari papan namanya aja kalo mau nyari. Menu yang dijua di Botram ini adalah aneka olahan ayam dan intinya adalah menu masakan sunda (sesuai judulnya, botram = makan bareng dalam bahasa sunda). Rasanya enak dan kisarang harganya kaya biasanya aja,,+/- Rp 10.000 an

7. Es Kelapa muda, dll (ga tau nama warungnya :D)
Warung ini lokasinya pas di kirinya Botram. Dia ngejual aneka minuman seger yang mantep abiss,,Menu minuman favorit temen-temen saya adalah kelapa-alpukat, yaitu mix es kelapa muda dengan alpukat,,emang enak sih,,tapi terlalu enek kalo buat saya..jadi saya sukanya pesen es kelapa muda aja,,itu pun jangan terlalu manis,,karna saya udah manis,,gamau terlalu berlebihan (zzzzz...) Kelapa mudanya enak banget, lembuuuut..Selain itu masih banyak minuman seger lainnya, kay es kelapa-jeruk, es campur, dll
Harga es kelapa mudanya kalo ga salah Rp 3.500,-

8. Warung Padang 2 (ga tau nama warungnya juga :D)
Warung padang ini lokasinya pas di kiri warung Es Kelapa Muda. Bahkan bangku tempat makannya pun bisa barengan sama bangku Es Kelapa. Naah saya baru pertama kali makan di sini, karena biasanya saya makan di Warung Padang 1,,Ternyata, di warung padang 2 ini, rendang nya pun poooool!!! Nasinya nya juga masih porsi kuli dan ngambil lauknya bebas,,Yang membedakan dengan warung padang1, bumbu rendang di warung padang2 ini masih berlimpah,,jadi saya bisa kembali merampok bumbu,,haha
Makan nasi-rendang di sini dilengkapi es kelapa muda,,hmm nyummy banget deh ^^b

Nah itu dia beberapa warung Ganyang yang saya inget. Sebenernya dulu juga saya pernah nyoba makan di beberapa warung lainnya,,tapi saya udah lupa nih mau ngeriview apa,,hehe
Buat para Culinary Hunter,selamat berburu Kuliner di Ganyaaaang :D

0 Response to "Kuliner di Gelap Nyawang"

Post a Comment

Powered by Blogger