Manfaat Extra Virgin Olive Oil (EVOO) Untuk Kecantikan

Ternyata Extra Virgin Olive Oil (EVOO) itu manfaatnya banyak banget!! Dulu yang saya tau tentang Olive Oil hanyalah minyak zaitun botolan yang buat masak, sama yang buat merawat kulit. Tapi setelah search sana-sini tentang perawatan kulit di mbah Google, saya baru tau bahwa selain Olive Oil biasa, ada juga yang namanya EVOO.

EVOO ini sebenernya dijual dalam kemasan botolan untuk digunakan sebagai bahan masakan. Kaya buat masak ikan salmon yang harganya mahal ituu. Kan ikan salmon kandungan gizinya oke banget, terutama yang paling terkenal yaitu Omega 3 nya,,nah sayang banget kan kalo dirusak dengan menggorengnya pake minyak goreng biasa..makanya biasanya salmon ini digorengnya pake Olive Oil, atau biar lebih oke lagi ya pake EVOO ini.

EVOO ini merupakan produk terbaik dari Olive Oil. Sebenernya masih ada beberapa varian lagi dari Olive Oil, kaya misalnya ELOO (Extra Light Olive Oil), tapi katanya yang the best ya EVOO.

Nah, sekarang mulai membahas judul yang saya tulis, yaitu manfaat EVOO untuk kecantikan. Jadi, walaupun EVOO yang kita temui di pasaran itu ada dalam bentuk botolan sebagai bahan memasak, tapi EVOO tersebut bisa dimanfaatkan untuk kecantikan looh. Udah banyak banget pengalaman dari teman-teman yang mencoba produk EVOO ini dan hasilnya memuaskan!! (sumber : forum kecantikan).

Terus mungkin muncul pertanyaan, buat dipake apaan nih si EVOO kok bisa untuk kecantikan??Ternyata, banyak banget pengaplikasian EVOO ini di tubuh kita yang bisa membantu meningkatkan kadar kecantikan kita niih,,hehe. Berikut ini rinciannya :

1. EVOO bisa diaplikasikan di ujung-ujung rambut kita untuk menghasilkan rambut yang lebih lembut, halus, dan "jinak" alias mudah diatur. Jadi EVOO ini dioles di ujung-ujung rambut aja (ga perlu semua bagian rambut karena nanti malah berlebihan dan sulit dibilas oleh shampoo, jadinya licin deh,,hiiiii) beberapa jam sebelum keramas. Nah setelah keramas nanti, dijamin rambut kamu makin oke.

2. EVOO bisa dicampurkan ke body lotion kamu, untuk menghasilkan kulit lembab yang optimal. Biasanya EVOO cukup ditambahkan beberapa tetes aja,,tapi hati-hati jangan sampe mix EVOO dengan body lotion ini dipake saat kamu akan beraktivitas di siang hari, karena EVOO ini bisa berperan sebagai tanning--itu looh krim yang biasa dioles bule-bule kalo berjemur di pantai,,biar mereka dapet kulit yang coklat terbakar matahari. Naah,, gamau dong kulit kita ntar jadi iteman gara-gara pake lotion+EVOO, makanya dipakenya pas malem aja sebelum tidur. Ada juga yang langsung mengoleskan EVOO ke seluruh tubuh secara merata beberapa jam sebelum mandi. Hasilnya pas setelah mandi, kulit jadi lembab tanpa perlu pake body lotion lagi.

3. EVOO dicampur garam bisa jadi scrub kaki yang oke banget. Gunanya agar kulit kaki jadi bersih, halus, dan lembab. Komposisi EVOO dan garam disesuaikan dengan kebutuhan. Kalo yang lebih suka scrub lembut, bisa dibuat perbandingan EVOO yang lebih banyak daripada garam. Cara pemakaiannya, rendam kaki dalam air hangat yang dicampur garam. Gunanya untuk mengangkat kotoran yang menempel di kulit kaki. Lalu, scrub kaki menggunakan campuran EVOO+garam dengan gerakan memutar.Fungsinya untuk meng-exfoliate sel-sel kulit mati yang sulit terangkat. Selanjutnya, bilas kaki dengan air hangat.

4. EVOO bisa digunakan sebagai make up remover. Kadang make up yang kita pake itu sulit banget buat dihapus,,nah, dengan meneteskan EVOO secukupnya ke kapas, dan diusapkan pada wajah yang ber-make up, dijamin langsung terangkat deh make up yang bandelnya.

5. EVOO dicampur gula pasir bisa jadi scrub untuk bibir. Perbandingan EVOO dan gula pasir dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lakukan scrub bibir setiap malam sebelum tidur untuk medapatkan kulit bibir yang halus dan sehat. Hasilnya sel kulit mati di bibir dapat terangkat, dan kulit bibir menjadi lembab, tidak lagi nampak kering pecah-pecah. Selain itu juga dapat mencerahkan warna bibir yang terpigmentasi akibat pemakaian lipstik atau akibat kebiasaan ngopi dan merokok.

Waah ternyata EVOO ini oke banget ya,,bisa dipake dari ujung rambut sampai ujung kaki!! Makanya saya juga langsung minat banget beli EVOO. Barusan habis beli di Hypermart BIP merknya Bertolli (buatan Itali bo!!) netto 250 ml. Tapi harganya agak berat euy,,Rp 48.400,00 hiks,,beneran menguras dompet saya yang sedang tipis ini :(:( Sebenernya pengen cari yang merk lain, siapa tau lebih murah, tapi ternyata di Hypermartnya emang cuma ada 1 merk,,jadi kepaksa deh beli aja,,Tapi kayanya emang bakal worth ko antara harga dan manfaatnya,,:D:D

Ini dia penampakan EVOO Bertolli 250 ml Rich Taste (kaya yang tadi saya beli) :

sumber : google image

sumber isi : dirangkum dari diskusi di female daily forum

14 Response to "Manfaat Extra Virgin Olive Oil (EVOO) Untuk Kecantikan"

  1. Unknown says:

    aku juga minum EVOO setiap hari. Coba merk Filippo Berio, deh. Lumayan ada selisih 7000-8000 dibanding Bertolli :D

    Anonymous says:

    mbak apakah evoo ini bisa mutihin wajah?

    Unknown says:

    ijin copy ya dear, saya kasih link nanti :)
    trankyuuu

    Anonymous says:

    Coba evoo merek bragg yang unrefined - unfiltered, setiap hari saya minum itu 2 sendok makan, alhamdulillah ...

    Anonymous says:

    Mba aku udah semingu ini pake EVOO tapi malah muncul jerawat batu di sekitar dagu dan rahang.. gmna ini??

    masih kah harus saya lanjutin pemakaian EVOO ini ??

    mohon sharingnya yaa bagi yg punya masalah sama kaya aku

    Ane juga lagi nyoba ni mbak buat wajah,,sebenarnya rada malas bersihkan muka namun pacar nyuruh terpaksa,,disarankan pake EVOO,,datenglah ke blog mba,,baca dan nyimak,,akhirnya putuskan beli,,lumayan bersihkan wajah dengan biaya yang lumayan murah,,XD

    Anonymous says:

    @ani nursanti : tipe kulit kamu berminyak ya? kalo kulit berminyak mending jangan dikasih evoo, karena fungi evoo itu melembabkan.

    assalamu alaikum
    saya ada jual extra virgin olive oil bekualiti 100%
    pemborong di alukan harga sangat memuaskan

    siapa yang berminat sila kilik ke sini

    or call saya 0132737078

    https://www.facebook.com/AnugrahHakikyDariTanahSuci?ref=hl

    Unknown says:

    bermanfaat banget informasinya sista :)
    kunjungi juga ya www.aybela.com ^_^

    Unknown says:

    Bertili EVOO apakah bisa dicampurkan dengan MPASI baby mulai umur 6bulan?

    diminum mbak?setiap hari minum brp ml?gunanya buat ap?

    gunanya buat apa?

    agung says:

    Kulit aku berminyak,pake evoo malah lembab kok,aku pakai tiap malam
    Muka dibersihkan dulu
    NB evoo tidak boleh kena panas,artinya dia ga bisa untuk masak
    Palingan buat dressing salad atau diminum langsung

    agung says:

    Kulit aku berminyak,pake evoo malah lembab kok,aku pakai tiap malam
    Muka dibersihkan dulu
    NB evoo tidak boleh kena panas,artinya dia ga bisa untuk masak
    Palingan buat dressing salad atau diminum langsung

Post a Comment

Powered by Blogger