Review Vaseline : Aloe Fresh Hydrating vs Complete Care




Hulaaa kali ini isi blognya tentang kecantikan lagi, yaitu tentang body lotion yang lagi aku pake sekarang : Vaseline Aloe Fresh Hydrating dan Vaseline Intensive Care Complete Care. Kenapa saya punya 2 jenis body lotion? Soalnya pertama saya pilih yang aloe fresh karena aromanya yang enak dan harganya yang murah,,haha :D harganya sekitar 13000 untuk yang netto 200 ml. Nah kalo yang complete care, saya pilih karena saya perlu lotion mengandung AHA (untuk menghaluskan kulit) dan saya nemu deh di vaseline complete care dengan AHA 8.6%. Cuma yang ini agak mahalan nih,,harganya sekitar 14000 untuk yang 100 ml. Haha jauh banget yah bedanya.

Setelah saya coba keduanya, ada plus minus dari kedua lotion tersebut, nah berikut ini beberapa poin yang ingin saya bahas :

1. Tekstur
pada aloe fresh, lotionnya lebih encer,,jadi begitu botol dibalik dan dipencet sedikit, dia langsung mengalir turun dengan mudahnya. Sementara yang complete care, dia lebih kental, jadi pas mau nuangin ke tangan harus agak diayun-ayun ke depan dulu (kaya nuangin saos ke mangkok :D) sambil dipencet botolnya.

2. Wangi
saya sangat suka sama wangi yang aloe fresh,,soalnya wanginya lebih segar dan natural banget,,pokonya kerasa fresh banget aja kalo habis pake aloe fresh. Kalo complete care,wanginya lebih tajam,,jadi buat orang yang suka tampil wangi,lotion yang satu ini pasti cocok banget. Sebenernya wanginya tuh enak,,cuma emang saya ga suka sama lotion yang wanginya terlalu mencolok.

3. Kecepatan Meresap
dari segi cepatnya lotion meresap, tentunya aloe fresh yang juara. Secara di iklannya juga udah ketauan kalo lotion ini emang dirancang khusus untuk kulit saat sedang kepanasan. Jadi lotion ini akan mudah meresap tanpa menimbulkan kesan lengket dan tidak nyaman saat kulit kegerahan. Kalo complete care agak harus lebih banyak diusap-usap supaya lotionnya meresap ke dalam kulit. Mungkin karena teksturnya yang lebih kental juga yang mempengaruhi lotion ini kurang cepat meresap.

4. Kesegaran
buat saya lotion aloe fresh nih yang oke dari segi kesegaran..habis dioles pake lotion ini, kulit langsung berasa segar dan sejuk,,enak deh pokoknya :D

5. Manfaat
kayanya dari tadi kok yang nampak oke selalu aloe fresh ya??hehe tapi tunggu dulu,,kali ini yang menang adalah si complete care looh. Dari segi manfaat, complete care ini punya jauh lebih banyak manfaat, dan udah ada yang mulai kerasa juga di kulit saya. Sesuai yang tertera di botolnya, aole fresh ini manfaatnya adalah : memberikan kelembaban pada kulit yang diperlukan saat cuaca sangat panas, dan saya setuju sekali, karena emang langsung berasa segeeeer banget kulit saya kalo habis pake lotion ini. Sedangkan complete care, sesuai yang tertera di botolnya, manfaatnya adalah : kulit tampak lebih putih, lebih kencang, sehat bercahaya, menyamarkan noda hitam, melembutkan dan menghaluskan, serta melembabkan dan menyegarkan kulit. Nah, dari sekian banyak manfaat ini, yang sudah saya rasakan adalah kulit saya jadi lebih halus dan lembut dari sebelumnya..kulit juga terasa lebih kenyal..kalo masalah memutihkan dan menghilangkan noda hitam sih saya belum tau, karena saya hanya mengoleskan lotion ini di kulit saya yang tertutup dari sengatan matahari. Jadinya emang kulit saya dibagian itu sudah lebih cerah dibandingkan bagian lainnya,,hehe. Ada hal penting yang harus diperhatikan saat menggunakan lotion complete care ini : kamu harus mengoleskan tabir surya SPF minimal 15 setelah mengoleskan lotion ini. Kenapa??soalnya lotion ini mengandung AHA atau nama lainnya glicolyc acid yang fungsinya untuk mengexefoliate sel-sel kulit mati. Jadinya kulit kita akan menipis sehingga memerlukan tabir surya, selain itu, AHA juga dapat menyebabkan kulit teriritasi, kering dan menjadi lebih sensitif pada sinar matahari, makanya penggunaan tabir surya itu sangat penting!!

Naaah,,itu dia temann-teman hasil review saya berdasarkan pengalaman menggunakan kedua lotion tersebut. Jadi anda mau pilih yang mana??
(sumber gambar : google image)

4 Response to "Review Vaseline : Aloe Fresh Hydrating vs Complete Care"

  1. vote for Vaseline aloe fresh.. Love the smell.. Feel fresh each time wear this... Can't stop from wearing it always.. :p

    tiara says:

    hay,,makasih udah mampir di blog aku,,:)
    bener banget!!aku juga sukaaaaa banget vaseline aloe freh
    love it love it^^

    Anonymous says:

    makasih infonya
    Belajar SEO

    Anonymous says:

    Aku make complete care malam hari jadi ga perlu tabir surya :)

Post a Comment

Powered by Blogger